Eiger Hadapi Petinju Jepang Hiruta Maruta di Perebutan Sabuk Juara WBC Youth Asia Pasifik

petinju-kayong-utara-eiger-lamandau_20170323_233940

Petinju Kayong Utara, Eiger Lamandau akan menjalani laga pertarungan perebutan sabuk Juara WBC Youth Asia Pasifik melawan petinju Jepang Hiruta Maruta di Jepang pada 26 Maret 2017 mendatang.

Pertarungan 12 ronde tersebut diperkirakan akan menjadi laga berat bagi Eiger. Pasalnya di atas kertas Eiger terbilang jauh di bawah yaitu dengan pengalaman 8 kali bertanding, berbanding jauh dengan lawannya 28 kali bertanding di karir profesional.

Oleh karena itu, Pelatih Tinju Kayong Utara yang menangani Eiger, Damianus Yordan juga mengakui keunggulan lawan Eiger kali ini dalam segi pengalaman maupun teknik dan taktik bertarung.

Namun sebagai petinju profesional, Eiger ia tekankan untuk tetap bertarung. Jika hitung-hitungan poin, Damianus mengaku kemungkinan untuk menang memang kecil. Sebab itu, Eiger harus pukul KO lawannya itu.

 

“Eiger harus pukul KO di ronde 9 atau 10, baik pukulan yang direncanakan atau tidak. Pukulan Eiger kan keras, kalau nyangkut besar kemungkinan pukul KO lawannya,” kata Damianus saat dihubungi Tribun Pontianak, Kamis (23/3/2017) pagi.

Bahkan untuk dapat memukul KO lawannya, Eiger selalu ditekankan untuk selalu optimis. Segala kemungkinan meskipun sekian persen dapat berbuah manis, asalkan dapat dimaksimalkan.

“Seperti Iwan, siapa sangka ia bisa dikalahkan lawannya, padahal di atas kertas Iwan jauh di atas. Makanya, saya siapkan Eiger dengan taktik 1-4, 4-8, 8-12. Artinya setiap 4 ronde ganti taktik, cari yang maksimal,” pungkasnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s